Murniasihmu

Mari Belajar Ilmu Pasti : Manfaatkan Internet Sebagai Media Pembelajaran

KIAT MENGATASI KETOMBE

Ketombe adalah gangguan berupa kulit kepala yang bersisik yang disertai rasa gatal dan rontoknya rambut. Bagi yang menderita ketombe, tentunya akan mengganggu penampilan yang membuat tidak PD tampil di muka umum. namun jangan khawatir, karena di bawah ini akan disajikan kiat mengatasi ketombe.

Bagi anda yang menderita ketombe, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan diantaranya:

* Lebih sering dan berhati – hati dalam menyisir rambut. Dengan demikian sebagian dari sisik ketombe  lepas tanpa menimbulkan iritasi pada kulit kepala. Selain itu menyisir rambut secara teratur juga kan merangsang peredaran darah pada kulit kepala.

* Sel – sel kulit mati akan lebih banyak lepas kalau kulit kepala digosok dengan kuat atau dikramas dengan sampo. Itulah sebabnya cuci ranbut anda dengan sampo biasa minimal dua hari sekali. Dengan demikian tidak sempat terjadi penumpukan sel – sel mati pada kulit kepala.

*  Kalau pun anda ingin menggunakan sampo anti ketombe, pilih sampo yang mengandung preparat ter, asam salisilat, zink pirition, selenium sulfide, dan sulfur. Zat tersebut mengurangi kecepatan pertumbuhan dan penglupasan sel – sel lapisan tanduk kulit kepala, disamping membasmi mikroorganisme yang ada. Biarkan sampo anti ketombe membasahi kulit kepala anda selama 3-5 menit sebelum dibilas, agar zat – zat yang terkandung di dalamnya bekerja secara efektif. Tetapi jangan memakai sampo anti ketombe secara terus menerus karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala.

* Bila sisik ketombe terlalu tebak atau melekat, olesi kulit kepala dengan baby oil ( minyak bayi) minimal dua jam sebelm memakai sampo pilihan. Dengan demikian kulit kepala lebih mudah dibersihkan.   

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: